HMJ PGMI Unwahas Selenggarakan Family Gathering

Semarang, Himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) Pendidikan Guru MI pada 30 September – 1 Oktober laksanakan program kerjanya yaitu Family Gathering dengan tema “Happiness Brings Creativity Togetherness for The Best Achievement”. Program tersebut merupakan salah satu yang dirancang oleh HMJ PGMI untuk membangun rasa kebersamaan dalam keluarga PGMI dengan mahasiswa baru angkatan 2022/2023.

Acara dilaksanakan di villa Bokong Semar Gunungpati Semarang dengan serangkaian acara yang dikemas secara santai namun menarik diantaranya talk show dengan pemateri Aris Abdul Ghoni, M.Pd., malam keakraban, pagi sehat dan juga bersih itu indah.

Acara dimulai dari 30 September pukul 14.00 WIB yang dibuka oleh Kaprodi PGMI yaitu Dr. Ali Imron, S.Pd.I., M.Pd.I. Saat membuka acara ia menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh HMJ sangatlah menarik dan penting. Sebab dengan mengikuti acara tersebut, mahasiswa akan merasakan bahwasanya mereka tidak sendiri – sendiri melainkan bersaudara. Mereka bisa saling mengenal satu sama lain dan juga mengetahui dari mana berasal. Diketahui mahasiswa PGMI Unwahas berasal dari berbagai daerah seperti Sumatera, Jawa, NTB dan daerah lain di Indonesia.

Terbangunnya soliditas dan solidaritas diantara mereka diharapkan tercipta kekompakan – kepedulian satu sama lainnya. Saling bekerja sama untuk meningkatkan prestasi akademik dan non akademiknya.

Sementara itu, Arif Rahman selaku ketua pelaksana dan juga Eka Muslimah selaku ketua HMJ PGMI menyampaikan bahwa program ini sudah disiapkan sejak lama sebelum mahasiswa baru masuk perkuliahan dengan tujuan acara terlaksana dengan baik dan benar-benar tertanam pada peserta adanya rasa persaudaraan – kekeluargaan, dengan begitu tentu akan membangkitkan semangat untuk sukses dan selesai perkuliahan secara bersama-sama.

Aris Abdul Ghoni selaku pembicara pada acara Talk Show pada kegiatan Family Gatring menyampaikan beberapa hal, diantaranya: belajar merupakan suatu proses yang kompleks, Proses belajar itu terjadi karena adanya interaksi antara sesorang dengan lingkungannya. Oleh karena itu, belajar dapat terjadi kapan saja dan di mana saja.

Strategi Mahasiswa dalam Mencapai Kesuksesan di Perkuliahan berupa :
Mengambil keputusan dengan cepat dan tepat, Pengendalian diri, Pengembangan potensi diri, Prestasi akademik dan mengikuti organisasi serta yg paling penting adalah evaluasi diri. Dengan begitu, kita bisa menjadi mahasiswa yang berkualitas dan mencapai kesuksesan perkuliahan atau bahkan sampai pada saat masuk ke dunia kerja.

Angelina Citra dan teman-temannya merasa senang dengan diadakannya kegiatan tersebut. Ia menyampaikan dengan adanya kegiatan ini mereka bisa saling kenal dan merasa seperti bersaudara. Semoga kebersamaan ini bisa terjaga hingga lulus, imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *