CSSMoRA Unwahas Selenggarakan Musker Perdana

SEMARANG.- Mahasiswa Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) Fakultas Agama Islam Unwahas yang tergabung dalam CSSMora (Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs) Universitas Wahid Hasyim mengadakan musyawarah kerja pertama kali, setelah terbentuk beberapa bulan yang lalu di kampus Unwahas. Acara dilaksanakan di Gedung C Unwasa, Sabtu (8/10). Komunitas ini merupakan organisasi yang mewadahi mahasantri Penerima Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Kementerian Agama RI.

Musyawarah Kerja CSSMoRA bertajuk “Satukan persepsi kuatkan sinergi melalui musyawarah dalam membentuk kepengurusan yang berintegritas” bertujuan untuk menetapkan program kerja yang telah disusun berdasarkan masing-masing departemen.

“kami telah Menyusun beberapan kegiatan untuk peningkatan kapasitas santri, dan juga kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” ujar Ali Murtadho, ketua CSSMoRA Unwahas.

Ali Murtadho berharap kegiatan ini menjadi spirit awal semua pengurus dan seluruh anggota aktif komunitas ini untuk selalu berusaha menjadi lebih baik dari sebelumnya, komunitas ini dijadikan sebagai wahana untuk peningkatan kompetensi mahasantri yang ada di Unwahas.

Acara dibuka oleh Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syari’ah, Ubbadul Adzkiya, yang merupakan pengelola PBSB Unwahas. Dalam sambutannya Ubbadul Adzkiya menyampaikan selamat atas terbentuknya komunitas ini di level Unwahas, dan harus menjadi organisasi yang berkualitas dan bermanfaat. 

“Organisasi CSSMoRA mempunyai struktur sampai level nasional, tidak hanyak seputar lingkup UNWAHAS saja, ini menjadi bekal kepada seluruh anggota CSSMoRA UNWAHAS untuk bisa berproses lebih luas dan berjejaring dengan banyak kalangan lintas kampus,” tutur Ubed, sapaan pengelola PBSB Unwahas.

Niza Salsabilla, selaku ketua panitia di acara musyawarah kerja tersebut juga berharap untuk kepengurusan CSSMoRA UNWAHAS bisa menjadi awal yang baik bagi organisasi tersebut. Maka program kerja yang di sediakan tidak perlu banyak, yang penting Istiqomah. Hadir dalam acara tersebut semua pengurus CSSMoRA Unwahas, mahasantri PBSB di Unwahas, dan ketua CSSMoRA Nasional Nusul Akbar via online. (MoRA Unwahas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *